Tunggu Sebentar ya...

Desain Kontes Logo Blogger Malang Selatan #1


Lomba Desain Logo Blogger Malang Selatan

Yah! akhirnya selesai juga deh (menurut penerawangan pribadi saya lho) satu desain logo untuk kontes logo Komunitas Blogger Malang Selatan. Di postingan ini sengaja saya berikan 2 macam alternatif warna background untuk logonya, itu hanya sekedar contoh aplikasi aja semisal nantinya logo ini ditaruh dengan latar belakang warna terang ataupun gelap. Jadi biar ada sedikit gambaran itu aja kok, gimana? Nggak apa-apa kan? Okelah kalo begitu!

Konsep Umum
Sebelumnya mohon dimaklumi kalo memang penjelasan saya nanti kurang bisa diterima, lha maklum aja, soalnya Ismanadi kurang begitu bisa merangkai kata-kata apalagi merangkai bunga…(eits, mulai ngelantur nih) sudah ya langsung aja deh ke penjelasannya.

Awal pembuatan logo yang pertama ini (soalnya ada rencana untuk ngirimin lebih dari satu desain,…he..he.. semoga bisa en nutut aja) konsepnya adalah Minimalis, sepintas objek yang terlihat mirip sebuah lingkaran yang terbuka, akan tetapi itu bukan begitu yang saya maksud, objek yang saya tampilkan merupakan stilasi atau penyederhanaan dari sebuah ombak. J adi objek yang saya visualisasikan itu merupakan sebuah gulungan ombak yang paaaaaanjang dan laaaaaama . (lihat deh gambar ombak di bawah, biar sedikit membantu bergangan-angan kalo logo di atas s merupakan visualisasi sederhana dari ombak).


Selanjutnya mungkin ada yang bertanya-tanya, loh kok ada ombak warnanya merah? Kalo itu nanti dulu saja saya terangkan (sabar deh, teruskan baca aja dulu ya). Lantas kenapa saya ambil objek ombak, yah karena laut-laut Malang Selatan merupakan salah satu penghasil ombak yang cukup gigih dan besar besar tentunya. Ya nggak? He’eh gituloh.

Arti Logo
Kebersamaan, Keuletan, dan Keseimbangan
3 kata di atas merupakan kata kunci daripada arti dari logo ini. Menurut penulis ombak merupakan sekumpulan air yang berasal dari berbagai sungai dan kemudian bergabung di laut dan terdorong oleh sejumlah angin sehingga bisa bergerak dengan kecepatan dan dengan ketinggian tertentu. Begitu juga dengan Konunitas Blogger Malang Selatan, ia merupakan sekumpulan orang-orang dengan latar belakang yang bermacam-macam, dan dengan satu dorongan kepentingan yang sama (yaitu ngeblog) dalam area yang sama (sama-sama Malang Selatan) yang bersatu untuk tujuan yang sama pula yaitu kemajuan bersama.

Kemudian bila kita tengok lagi mengenai ombak, sekeras apapun karang yang diterjang ombak, lambat laut akan pupus terkena kumpulan air yang halus itu. hal itu bisa terjadi karena gigihnya usaha yang dilakukan oleh ombak, ia terus menerus menggerus apa yang ada dihadapannya. Begitu juga dengan komunitas ini dalam mencapai tujuan bersama, suatu keberhasilan itu tentunya tidak dapat diperoleh semudah mengedipkan mata hanya dengan sekali berencana, atau mungkin semalam berusaha, lebih-lebih menunggu semuanya tiba begitu saja. Dibutuhkan suatu keuletan dalam melakukan serangkaian doa dan usaha.

Nah kemudian mengenai warna merah dan biru (terlepas dari arti warna itu sendiri), dalam logo ini merupakan sebuah simbol air dan api; saya visualisasikan demikian karena hanya untuk mewakili adanya sebuah keseimbangan seperti ada malam, tentunya juga ada siang, ada langit, ada juga bumi, nah ada air juga nggak lengkap tanpa adanya api. Jadi satu arti yang dapat ditarik seberapapun kita cinta mati dengan dengan blogger kita, tentunya kita harus bisa menyeimbangkan dengan kegiatan lainnya, ada waktu khusus untuk ngeblog, ada waktu khusus untuk keluarga, diri seniri, dan juga waktu-waktu lainnya. Sehingga jangan sampai waktu-waktu yang sememangnya untuk kegiatan yang seharusnya harus terpotong dengan kegiatan yang lain yang bukan waktunya.

Udah capek bacanya kan? Ya sudah semoga sedikit ceramah, tausiyah, pidato obrolan atau lebih tepatnya bualan saya ini bisa menjelaskan sedikit mengenai arti dari logo yang saya buat untuk Komunitas Blogger Malang Selatan, harapan saya semoga pejelasan ini bisa bermanfaat, lebih-lebih bisa menginspirasi kita semua (uh, XL banget nih; Xtra Lebay) untuk bisa menyumbangkan ide-idenya dalam wadah sebuah logo untuk kontes ini dan lainnnya. Tetap semangat, tetap kreatif, dan maju terus Komunitas Blogger Malang Selatan. Wassalam 

3 comments:

andy mengatakan...

sip! selalu dengan desain2 gaul n cool, maju terus desainer2 malang selatan viva seni budaya.....he...he...he.....

Terimakasih andy Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Ismanadi
chrisna mengatakan...

bagus desainnya, sudah mengarah ke penonjolan malang selatan (ombak).

Terimakasih chrisna Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Ismanadi
D. Ismanadi mengatakan...

thanks boz: insya qjji yang selanjutnya lebih manteb. he..he.. (semoga aja nanti nutut) mr. Andy kemon sir upload lagi desainnya yang lain:)

Terimakasih D. Ismanadi Untuk Komentar Anda Pada Artikel Ini.
by Ismanadi

Posting Komentar

Terima Kasih ya atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi blog Ismanadi :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
Copyright © Ismanadi
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com