Tunggu Sebentar ya...

Gitar Mainan Milik Picasso Ditemukan


ROMA - Polisi Italia menemukan sebuah gitar mainan yang dimiliki oleh pelukis ternama Pablo Picasso. Gitar tersebut dipahat dari kayu dan diperkirakan memiliki nilai harga tinggi.

Gitar yang dipahat untuk putri Picasso, Paloma ini sebelumnya diberikan kepada seniman Italia Giuseppe Vittorio Parisi oleh Picasso. Parisi kemudian meminjamkan gitar bernilai tinggi tersebut kepada seorang pengusaha yang rencananya akan membuat wadah kaca untuk gitar tersebut.

Rencananya usai diberikan bingkai kaca, gitar tersebut akan dipamerkan di sebuah musium di Maccagno, kota kelahiran Parisi.

Namun benda bernilai seni tinggi tersebut hilang setelah Parisi memberikan gitar tersebut dua tahun lalu. Saat Parisi meninggal, janda dari Parisi menyebutkan jika gitar tersebut masih berada ditangan pengusaha tersebut.

Polisi yang telah bertahun-tahun mencari peninggalan berharga Picasso itu akhirnya bergegas untuk mencari si pengusaha guna mendapatkan gitar kecil tersebut.

Kepolisian Roma akhirnya berhasil menangkap pengusaha yang tidak disebutkan namanya tersebut dan menemukan gitar milik Picasso tersebut di dalam sebuah kotak sepatu di apartemen milik pengusaha tersebut di Pomenza. Demikian diberitakan kantor berita Italia, Ansa, Jumat (1/1/2010).

Setelah diperiksa oleh para kurator gitar kecil tersebut memang asli, hal itu dibuktikan dengan ukiran "Paloma" yang terdapat pada badan gitar berharga itu.

Saat ini impian Giuseppe Parisi untuk memamerkannya di kota kelahirannya di Macaggno terkabul. Gitar berharga tersebut kini dipajangkan dalam bingkai kaca pada museum di Macaggno.

Pablo Picasso sendiri dianggap sebagai seorang seniman besar di abad 20. Aliran Kubisme yang ia kembangkan telah menginspirasi banyak seniman dan membawa pengaruh besar pada dunia seni di abad 20. (faj)(rhs)

Sumber : Okezone.com
Foto : Anasa

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih ya atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi blog Ismanadi :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
Copyright © Ismanadi
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com