Tunggu Sebentar ya...

Desain Kontes Logo Blogger Malang Selatan #6


Lomba Desain Logo Blogger Malang Selatan
Sambil ditemani lagu lawas dari Gipsy Kings, dan secangkir kopi halus khas buatan mami (ciehhh anak mami nih!) mulai lah merangkai kata-kata lagi untuk desain yang keenam kali ini. Ide awal dalam desain kali ini cuman pengen main-main sama font yang kebetulan maksa-maksain nyari akronim yang pas buat mendekin kalimat “Blogger Malang Selatan”. Dan akhirnya bukan sulap bukan sihir terciptalah sebuah akronim baru ( entah maksa atua sekedar ngepas-ngepasin) yaitu “BLOGANS” yang kalo dipanjangin maksudnya adalah “Blogger Ngalam Selatan”. (huff…enak gak sih kedengarannya..), btw..tanpa pikir panjang enak atau nggak, namanya juga masih trial en error jadi ya lanjut aja lah…yang penting ide sudah bisa sedikit tertuangkan dan tersalurkan (he…he…biar gak jadi jerawat gitu).

Konsep umum
Desain kali ini bila diliat dari segi pewarnaan gak special2 amat lah, cuman pake satu warna gelap (mungkin bisa dibilang itu warna hitam). Well kenapa demikian? Ada yang tahu? Yup jawaban pastinya karena 60% saya pengen begitu dan 40%nya lagi saya bingung pake warna apa lagi…(he..he….ngglethek temen jawapane cak!) . ya sudah saya lanjutkan lagi, bicara mengenai warna hitam sepertinya dia masuk kategori jenis warna netral; jadi bisa sedikit saya simpulkan bahwa bila warna tersebut digandengkan dengan warna apapun bisa mecing (tulisannya mecing yang betul gimana sih? ah…biarin wes) jadi gak ada masalah dia mau deket dengan warna apapun, tepep akan keliatan bagus dan manstwabs gitu deh. Nah selain itu pada gambaran logo kali ini sengaja diberikan tambahan aksen ornamen diatas kata Blogans, ornamen yang ditampilkan lebih merupakan inisial dari 3 huruf BMS yang ditampilin menyerupai sebuah siluet dari candi atau lebih tepatnya bangunan pundek yang berundak. Jadi secara umum desain kali ini seperti itulah adanya.


Arti logo
Sesuai dengan kaidah warna hitam yang berarti netral, melambangkan Blogger Malang Selatan merupakan sekumpulan mahluk-mahluk yang benar-benar netral murni berkumpul untuk ngeblog, tanpa ada faktor lain yang bersembunyi seperti pepatah ada udang dibalik batu (kok betah ya udangnya dari dulu dib alik batu terus, hwebwat tuh udang!ckckckckck….) maksudnya faktor disini adalah sesuatu yang mungkin bisa membuat orang lain terlukai atau lebih2 merugikan pihak-pihak tertentu ( walah-walah kata-katae udah kayak pasal di Undang-undang aja nih). Nah terus kalok siluet candi ato punden berundak itu sih cuman perlambang suatu keseimbangan aja menurut si penulis ini sendiri lo, maksdunya apapun yang kita jalani dan kerjakan perlu dan musti dilakukan dengan seimbang…..seimbang untuk urusan diri sendiri…urusan keluarga…urusan kerja..urusan dunia dan tak kalah pentingnya untuk urusan akhirat juga….nah seperti itulah yang tersirat dan tersurat disetiap Blogger Malang Selatan khususnya. Ok. Sudah ya semoga penjelasannya sedikit memberi gambaran tentang logo yang sudah tergambar ini. Thanks bagi yang udah baca ampe akhir, dan tetep thanks juga bagi yang udah baca di judulnya doang, plis give me your comment

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih ya atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi blog Ismanadi :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
Copyright © Ismanadi
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com