Tunggu Sebentar ya...

Antara Digital Painting, Graphic Tablet, dan Software 3D

Seperti biasanya, pas web browser udah nongol dan langsung menuju inbox email, terlihat ada salah satu email yang bersubjek " Foto anda telah ditandai", dan sepertinya itu dikirim dari salah satu situs jejaring sosial yang lagi populer saat ini.Tanpa pikir panjang langsung mouse saya arahkan menuju link untuk membuka foto yang mana gerangan yang ditandai. Singkat cerita ternyata ada salah satu teman yang mengirimi saya karya 3D terbarunya, dan kali ini saya dibuatnya terpesona dengan art work yang ia pamerkan. Dan singkat cerita lagi terpikir oleh saya untuk bisa berkarya seperti itu. Alhasil sayapun langsung bersemangat untuk mulai memilih dan memiliah software-software 3D yang kira-kira pas untuk seorang beginner atau bisa dikatakan nol sama sekali mengenai 3D seperti saya ini. Beberapa nama Softwarepun sudah saya dapatkan (tapi belum sempet donlot). Akhirnya saya putuskan lagi untuk mampir sebentar di laman yang biasa saya kunjungi untuk mencari ide-ide segar atau sekedar mengapresiasi beberapa art work Digital Painting dari seniman-seniman luar, alhasil pula hati saya berkata mengapa saya harus belajar lagi dari nol dengan 3D, kenapa nggak saya dalami aja sedikit basic digital painting yang pernah saya pelajari dibangku kejuruan dulu. Dan Pencarianpun berlanjut, seterusnya saya mencari list harga graphic tablet; karena sedikit informasi yang saya dapat, beberapa digital artist handal lebih sering menggunakan graphic tablet ketimbang pake mouse biasa. Pencarian kali inipun harus berakhri hanya dengan membawa hasil beberapa tutorial digital painting yang memang resmi dilabeli FREEBIE ato bisa didonlot secara gratis dari artist digital painting yang memang tidak diragukan lagi art worknya, sembari memikirkan dana untuk bisa mendapatkan graphic tablet dan untuk sementara waktu menghilangkan semua pikiran tentang 3D software. (ismanadi)
lihat juga : - Softarchive.net dan psdtuts+

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih ya atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi blog Ismanadi :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
Copyright © Ismanadi
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com