Tunggu Sebentar ya...

Visualisasi Peristiwa Besar di Alkitab Ala James Dive

Peristiwa terbelahnya Laut Merah jaman nabi Musa
Dia adalah James Dive, seniman yang berasal dari Sydney Australia ini berkarya dengan memvisualisasikan peristiwa-peristiwa besar di dalam alkitab. Penggambaran peristiwa yang seolah tampak dari foto citra satelit ini mengeksplorasi fitur Google Earth yang kemudian ia kombinasikan dengan komputer grafis model 3D. wal hasil peristiwa-peristiwa besar seperti terbelahnya laut merah ketika jaman nabi Musa seakan-akan sudah terekam oleh foto satelit kala itu. Bahkan tidak hanya peristiwa itu saja, Mr. Dive juga memvisualisasikan peristiwa penyaliban Jesus Christ, Bahtera Nuh yang berlabuh di Gunung Ararat dan juga Tman Eden atau Surga yang di dalamnya digambarkan Adam dan Hawa sedang bersantai-santai di dekat danau.

Mr. Dive menghabiskan lebih dari tiga bulan dengan susah payah untuk meniliti lokasi-lokasi terjadinya peristiwa seperti yang dituliskan di Altkitab menggunakan google earth. Seniman berumur 31 tahun yang merupakan anggota dari Sydney Based Of Art Collective The Clue Society ini mengatakan " Dengan tehnologi seperti ini untuk sekarang sangat memungkinkan peristiwa yang mungkin atau tidak mungkin terjadi harus divisualisasikan dan dibuat untuk muncul secara dramatis dan nyata."

Dari beberapa karya yang ia ciptakan itu, hal terunik adalah beberapa bagian dalam karyanya diambil dari objek dan lokasi yang berbeda-beda, misalnya untuk karya Nabi Musa ketika membelah lautan ia menggunakan citra satelit dari Air terjun Niagara, Padang Pasir dan juga laut merah itu sendiri, sedangkan untuk visualisasi Eden atau Surga dia mengambil elemen dari citra satelit Belgia. Karya-karya yang ia ciptakan ini telah dipamerkan di Chicago dan mendapat respon yang baik sekali dari para kritikus seni. dan James Dive pun berkata " Aku bertujuan untuk membuat gambar lebih menggunakan tehnologi, tiap kali ini berkaitan dengan kejadian mitologis dan peristiwa sejarah besar." (ismanadi @blogger malangselatan)


Bahtera Nuh sedang berlabuh di puncak gunung Ararat

Adam dan Hawa ketika di Taman Surga

Peristiwa Penyaliban Jesus Christ

Sumber Foto : mail online

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih ya atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi blog Ismanadi :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
Copyright © Ismanadi
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com