F Logo dan Poster Festival Anak Sholeh 7 | Ismanadi -->

Logo dan Poster Festival Anak Sholeh 7

Setelah sekian waktu vakum dalam mengisi laman diwebblog ini akhirnya kebuntuan untuk meluangkan waktu menulis pecah sudah. Beberapa waktu sempat vakum karena bejibunnya kerjaan yang sangat-sangat menyita waktu yang menyenangkan untuk bercengkrama dengan dunia kedua ini. Untungnya beberapa waktu yang lalu rekan-rekan di komunitas tepatnya organisasi keagamaan yang pure diisi oleh para pelajar dengan latar belakang yang sama-sama warga nahdliyin, meminta tolong untuk dibuatkan logo kegiatan mereka yang kebetulan ini kali ke tujuh kegiatan rutin yang merekka gelar.
Project kali ini memang tidak terlalu menyita waktu yang sangat khusus, karena memang tenggang deadlinenya cukup panjang. Setelah browsing-browsing akhirnya menemukan satu konsep yang saya anggap cukup lumayan. Dengan meminjam beberapa objek dari salah satu penyedia gambar gratisan dan berbayar, sampai dengan terinspirasi dari beberapa logo kegiatan di negara lain yang kebetulan masih satu benua, akhirnya terciptalah satu poster dan logo untuk kegiatan Festival Anak Sholeh 7, yang akan diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kecamatan Wajak di bulan ini.
Konsep logo kali ini hanya ingin menonjolkan singkatan FAS 7, dengan menggunakan unsur kubistis yang distilasi menggunakan ornamen layaknya arabes; sementara untuk konsep poster, sedikit menggunakan unsur tumbuhan dan juga objel bola lampu, serta di dalam bola lampu terdapat tunas yang tumbuh membentuk V yang dalam bahasa arab itu berarti angka 7; yang secara tidak langsung menggambarkan sebuah pertumbuhan dan juga bola lampu yang sering kali identik dengan ide-ide segar; sehingga secara keseluruhan dapat diartikan FAS 7 ini diharapkan menjadikan sebuah wadah untuk tumbuh kembang bagi anak-anak melalui kompetisi dengan harapan nantinya dapat melahirkan generasi-generasi penerus yang memiliki kompetensi bersaing yang kuat serta dilandasi dengan iman taqwa yang seimbang.
BERIKAN KOMENTAR ()