F Susahnya Mencari Font: Titling Gothic FB <b>Gratisan</b> | Ismanadi -->

Susahnya Mencari Font: Titling Gothic FB Gratisan

Gara-gara "ngeyel" buat ikutan Logo Contest di 99designs.com untuk sebuah perusahaan Broker ( 8 Securities Online Brokerage) yang berkantor di Hongkong. Terpaksa deh, memaksa mengais satu persatu dari laman-laman yang ditampilkan oleh search engine dengan keyword " free titling ghotic fb font" dan beberapa modifikasi dari gabungan kata tersebut. Untuk mencari dan berharap mendapatkan download-an font (huruf) gratis guna kelangkapan mendesain logo sesuai dengan yang dicantumkan pada ketentuan desain. Titling Gothic FB merupakan jenis font yang memiliki 49 styles atau saudara serumpun. Dari beberapa laman yang sempat saya temukan, rata-rata jenis huruf ini dijual secara paketan dengan menyertakan ke-49 saudaranya dalam satu paketnya. Dengan harga banderol sekitar USD $40, kita dapat mendowload font Titling Gothic FB wa'ala alihi alias ke 49 styles yang ada sekalian.

Pada kontes logo 8 securities mewajibkan setiap desainer untuk menggunakan salah satu dari varian font titling gothic FB sebagai jenis huruf yang dijadikan desain logo yang diciptakan. Dengan permintaan visualisasi logo yang clean, simple, elegant serta dengan pewarnaan yang hanya hitam dan putih.

Karena tidak menemukan link dowload yang berbanderol gratis itulah, dengan langkah pasti akhirnya saya urungkan niat yang kuat tadi dan memilih untuk banting setir serta pindah untuk mengikuti kontes logo yang dikeluarkan perusahaan yang lain. Toh di 99design.com sangat bejibun sekali jumlah kontes yang masih bisa dipilih dan diikuti.

BERIKAN KOMENTAR ()