Tunggu Sebentar ya...

MASQI; Dan Apa Kabarmu?


Bapak atau Ibu guru yang mengajar di kota Malang tentunya sudah tidak asing lagi dengan website yang beralamatkan di http://masqi.web.id yang juga bertitel "MASQI", atau yang kepanjangannya adalah Malang School Quality Improvement. Sekedar informasi saja bagi yang belum pernah tahu, website ini adalah sarana pendukung yang dibentuk oleh Disdik Kota Malang sebagai media belajar dan berinteraksi dengan memanfaatkan tehnologi informasi dan komunikasi, khususnya bagi guru dan siswa yang berada dilingkungan Disdik Kota Malang.

Ngomong-ngomong, saya kurang begitu ingat kapan website ini mulai mengudara. Yang saya ingat waktu itu di sekolah tempat saya mengajar pernah mensosialisasikan program ini. Dan menganjurkan kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru untuk mendaftarkan diri sebagai member sekaligus memanfaatkan sarana tersebut dengan baik. Saat itupun saya pribadi langsung mendaftarkan diri sebagai member dengan mengisi data-data pada kolom register. Tapi sayangnya sampai kini (atau tepatnya sebelum saya menulis postingan ini) saya belum terdaftar sebagai member. Dan setelah saya ulangi lagi kira-kira 4-5 bulan dari pertama kali saya daftar dulu itu baru bisa sekarang. (haha...kemana aja mas)

Nah singkat ceritanya, setelah saya terdaftar sebagai member, dan setelah saya amati secara gradakan (baca; sekilas) sepertinya website ini tidak begitu termanfaatkan dengan baik. Kenapa saya katakan demikian, karena di dalam website tersebut saya tidak dapat mengetahui seberapa banyak visitor setiap harinya yang mampir. Yang bisa saya lihat hanyalah beberapa tinggalan postingan dan materi kursus yang bisa dibilang lumayan banyak untuk kategori materi kursus (itupun uploadnya untuk materi terbaru sudah beberapa bulan yang lalu). Nah dari situlah saya menyimpulkan pendapat saya jikalau website ini kurang begitu termanfaatkan dengan baik. Tapi harapan saya mudah-mudahan pendapat saya salah. Dan semoga dengan ini, saya secara pribadi bisa rajin menyambangi dan memanfaatkan media ini dengan semaksimal mungkin. Ismanadi

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih ya atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi blog Ismanadi :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
Copyright © Ismanadi
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com