Langsung ke konten utama

Siapa Ismanadi?

M. Top - Ismanadi - Peta
Pria yang hingga berita ini dituliskan masih berstatus lajang ini bernama Didik Ismanadi. Dilahirkan di Desa Kidangbang Kabupaten Malang, Jawa Timur tanggal 29 Januari nineteen eighty four, (agak sok british nih) anak terakhir dari dua bersaudara. Pendidikan dasar dan menengah telah ditempuh di kampung halamannya dengan perolehan prestasi yang biasa-biasa saja. Hingga berlanjut pada pendidikan Kejuruan pada bidang percetakan yang kala itu mengambil jurusan persiapan grafika. Entah angin apa atau obsesi apa yang membawanya melanjutkan kepada jenjang pendidikan perguruan tinggi. Nasib baik sedikit berpihak kepadanya, karena ia dengan sedikit usaha tapi banyak berdoa akhirnya diterima di perguruan tinggi negeri di bumi Arema dengan mengambil disiplin ilmu sebagai kuli gambar. Mungkin pepatah yang mengatakan "Namamu adalah Doa" itu benar, pasalnya nama besar "Didik" yang diberikan oleh kedua orang tuanya, sebagai nama depan kini telah mengantarkannya menjadi salah seorang "Pendidik" di sekolah menengah swasta di Kota Malang.

Semasa mahasiswa, ia tidak aktif sama sekali dalam organisasi kemahasiswaan ataupun unit kegiatan mahasiswa di dalam kampus, ia malah asyik meneruskan kesibukannya sebagai graphic designer di redaksi majalah musik lokal yang ia geluti sejak masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Kejuruan. Bersama rekan seangkatannya program studi ia sering bermain-main (berekspresi & berapresiasi) di komunitas seni “Gomball”. Sebuah komunitas angkatan 2003 sekaligus sebagai wadah berkesenian juga sebagai tempat menghabiskan waktu luang dalam bingkai kebersamaan. Dan kini kegemarannya mendownload MP3 gratisan mempertemukannya dengan Komunitas Blogger Malang Selatan di dunia maya, yang akhirnya membuat dia bertitel seorang Blogger, walau nyata-nyatanya jarang sekali dia untuk update blognya. Jadi siapa Ismanadi? dan jawabnya adalah Dia Bukan Siapa-Siapa. (terima kasih sudah membacanya sampai sini)

Komentar

  1. kidangbang endi iki sam????
    aq kidangbang pojok.....

    BalasHapus
  2. ane ndek kendedes bung, gak ngerti ane tah...hahah, lek ndek omah nama besar ane "Priyo". yo wes Keep On Blogging lah. Semangaddd!

    BalasHapus
  3. Salam kenal.. :))

    BalasHapus
  4. Meninggalkan jejak ... Hehehee

    BalasHapus
  5. O alah kidangbang,...
    Ya...ya....ya......
    Sebelah mana ?

    BalasHapus
  6. opo ae pak-pak,.,.,,.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih ya atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi blog Ismanadi :D

Postingan populer dari blog ini

Estetika dalam Seni dan Desain

Oleh : Dr. Agus Priyatno, M.Sn*

Estetika atau nilai-nilai keindahan ada dalam seni maupun desain, yang membedakan adalah estetika dalam seni untuk diapresiasi, sedangkan estetika dalam desain adalah bagian dari sebuah fungsi suatu produk.

Dalam teori desain dikenal prinsip form follow function, yaitu bentuk desain mengikuti fungsi. Selain memenuhi fungsi, ada tiga aspek desain yang harus dipenuhi jika suatu produk desain ingin dianggap berhasil, yaitu produk desain harus memiliki aspek keamanan (safety), kenyamanan (ergonomi) dan keindahan (estetika).
Aspek keamanan berarti suatu produk desain tidak mencelakai pemakainya. Aspek ergonomi berarti suatu produk desain proporsinya pas ketika dipakai. Aspek keindahan berarti suatu produk disain harus enak dilihat.
Sebuah kursi harus kuat supaya tidak rubuh ketika diduduki, maka ini berkaitan dengan keamanan. Kursi harus proporsional dengan ukuran manusia, sehingga terasa pas dipakai. Tidak terlalu tinggi at…

Lagu Malang Awe Awe Ala Peni Suparto

Image Source : Inconclusion

Pertama kali tahu lagi ini gara-gara persiapan acara Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX di salah satu SMP Swasta kota Malang. Waktu itu regu paduan suara sedang getol-getolnya berlatih dengan iringan elekton. Rasa penasaran dengan lagu ini akhirnya membawa saya untuk bersilaturrahim kepada paman Google, untuk minta tolong penerawangannya guna mencari lokasi “gratis” mendapatkan lagu itu. Dan gayungpun bersambut, tak sampai 5 menit sayapun telah berhasil menyimpan file Mp3-nya kedalam harddisk (semoga nggak dikatakan membajak, karena untuk konsumsi pribadi). Setelah beberapa kali saya putar, cukup menarik bagi saya pribadi yang seorang Jawa mendengarkan lagu tersebut karena memang liriknya berbahasa Jawa (sekalipun ada beberapa kata yang saya kurang paham maksudnya).

Mendengarkan lagu Malang Awe-Awe ini sedikit mengingatkan saya kepada dua sosok orang penting di negeri ini, yang pertama tepatnya beberapa tahun yang lalu saat bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)…

Memahami Seni (Lukis) Modern

Oleh : Dr. Agus Priyanto*
Kapan permulaan senilukis modern? Banyak jawaban muncul berkaitan dengan pertanyaan ini. Sejumlah pakar seni memberi jawaban berdasarkan argumentasi mereka masing-masing. Senilukis modern adalah julukan bagi senilukis yang memuat kreativitas individu dan unsur-unsur kebaruan di dalamnya.

Berdasarkan definisi ini, senilukis modern mencakup lukisan-lukisan sejak zaman prasejarah, hingga kini yang memiliki karakteristik. Pengertian senilukis modern ini menunjukkan, modern adalah hal yang berkaitan dengan karakteristik, bukan waktu. Modern setiap zaman bisa berbeda-beda kualitasnya, sejauh lukisan memiliki karakteristik, maka dapat disebut seni lukis modern.

Definisi Para Pakar

Para ahli sejarah seni di Barat tidak bisa menyatakan batas pasti permulaan senilukis modern. Sarah Newmeyer dalam Enjoying Modern Art (1955) menyatakan, "Seni modern boleh jadi sebuah lukisan seekor bison yang digoreskan duapuluh ribu tahun lalu, pada dinding gua Lascaux di Selatan Pran…