Langsung ke konten utama

BMS : Masanega Venue For Happily 2nd Gathering

Masanega. 03 April 2010-Lebih heboh dari tegangnya ngikutin Unas, dan lebih padat dari antrean beli beras, akhirnya hari itu segera tiba. Sejarah telah mencatat bahwa tanggal 23 Desember setahun silam, atau tepatnya pada tahun 2009, yang merupakan tonggak awal Blogger Malang Selatan ngumpul bareng. Kegiatan yang kala itu dikasih tajuk Gathering Blogger Malang Selatan. Kali ini gelaran rutinan yang direncanakan tiap triwulan sekali segera memasuki episode yang kedua. Seyogyanya kegiatan itu akan digelar dengan bertempat di MTs Negeri III (Masanega) Malang, tepatnya di Jl. Sepanjang-Gondanglegi-Kabupaten Malang. Entah apa yang bakal diperbincangkan nantinya, yang jelas satu materi pastinya nanti akan dibahas dikegiatan tersebut yakni mengenai kontes logo Blogger Malang Selatan. Antusiasme para Blogger, khususnya Malang Selatan dalam mengikuti gelaran kontes tersebut cukup baik, ada sekitar 30an lebih desain yang masuk untuk dipertarungkan dari berbagai style dan juga konsep yang sedemikian rupa, hal itu merpakan satu indikasi yang baik bahwasanya keberanekaragaman yang melatar belakangi wadah komunitas Blogger Malang Selatan ini memang sangat diperlukan dan saling menguatkan. Paling tidak untuk sekedar tahu, siapa dan bagaimana serta dimana saja dalam lingkup area Malang Selatan terdapat orang-orang yang kreatif dan memiliki semangat tinggi untuk maju dengan berkendaraan blog sebagai media aktualisasi. Baik mengenai pribadi masing-masing personal ataupun sesuatu yang lebih dari itu, lebih dari "sekedar" memiliki sebuah halaman maya yang bisa terbaca dari sudut dunia manapun, yang tak jarang menjadi sebuah profesi baik utama maupun sampingan dengan reward yang juga sangat menjanjikan.

Nah, untuk Kopdar yang kedua ini, harapan awal adalah semoga semakin meningkat para blogger khususnya Blogger Malang Selatan yang dengan rela hati bergabung dalam wadah komunitas ini, yang nanntinya kesemua itu kembali lagi kepada pencapaian kemajuan bersama, dengan memanfaatkan media komunikasi yang super cepat, agar negara ini dengan segera bisa dan mampu bersaing dalam hal kualitas kehidupan kearah yang lebih baik. maju terus Blogger Malang Selatan, dan tentunya Blogger Indonesia. dan Selamat ber-Gathering yang ke-2

Komentar

  1. Sambang Bro.... Gimana dah confirm belum ke Mr.Arif?. Tapi aku yakin Sobat Didik pasti datang.....kalo nggak datang hadiahnya buat saya saja...ha4x

    BalasHapus
  2. oyi bos, sudah confirm kok...he..he...isnya ajji diusahakan datang lah...kan ada amplopannya tuh

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih ya atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi blog Ismanadi :D

Postingan populer dari blog ini

Estetika dalam Seni dan Desain

Oleh : Dr. Agus Priyatno, M.Sn*

Estetika atau nilai-nilai keindahan ada dalam seni maupun desain, yang membedakan adalah estetika dalam seni untuk diapresiasi, sedangkan estetika dalam desain adalah bagian dari sebuah fungsi suatu produk.

Dalam teori desain dikenal prinsip form follow function, yaitu bentuk desain mengikuti fungsi. Selain memenuhi fungsi, ada tiga aspek desain yang harus dipenuhi jika suatu produk desain ingin dianggap berhasil, yaitu produk desain harus memiliki aspek keamanan (safety), kenyamanan (ergonomi) dan keindahan (estetika).
Aspek keamanan berarti suatu produk desain tidak mencelakai pemakainya. Aspek ergonomi berarti suatu produk desain proporsinya pas ketika dipakai. Aspek keindahan berarti suatu produk disain harus enak dilihat.
Sebuah kursi harus kuat supaya tidak rubuh ketika diduduki, maka ini berkaitan dengan keamanan. Kursi harus proporsional dengan ukuran manusia, sehingga terasa pas dipakai. Tidak terlalu tinggi at…

Lagu Malang Awe Awe Ala Peni Suparto

Image Source : Inconclusion

Pertama kali tahu lagi ini gara-gara persiapan acara Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX di salah satu SMP Swasta kota Malang. Waktu itu regu paduan suara sedang getol-getolnya berlatih dengan iringan elekton. Rasa penasaran dengan lagu ini akhirnya membawa saya untuk bersilaturrahim kepada paman Google, untuk minta tolong penerawangannya guna mencari lokasi “gratis” mendapatkan lagu itu. Dan gayungpun bersambut, tak sampai 5 menit sayapun telah berhasil menyimpan file Mp3-nya kedalam harddisk (semoga nggak dikatakan membajak, karena untuk konsumsi pribadi). Setelah beberapa kali saya putar, cukup menarik bagi saya pribadi yang seorang Jawa mendengarkan lagu tersebut karena memang liriknya berbahasa Jawa (sekalipun ada beberapa kata yang saya kurang paham maksudnya).

Mendengarkan lagu Malang Awe-Awe ini sedikit mengingatkan saya kepada dua sosok orang penting di negeri ini, yang pertama tepatnya beberapa tahun yang lalu saat bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)…

Memahami Seni (Lukis) Modern

Oleh : Dr. Agus Priyanto*
Kapan permulaan senilukis modern? Banyak jawaban muncul berkaitan dengan pertanyaan ini. Sejumlah pakar seni memberi jawaban berdasarkan argumentasi mereka masing-masing. Senilukis modern adalah julukan bagi senilukis yang memuat kreativitas individu dan unsur-unsur kebaruan di dalamnya.

Berdasarkan definisi ini, senilukis modern mencakup lukisan-lukisan sejak zaman prasejarah, hingga kini yang memiliki karakteristik. Pengertian senilukis modern ini menunjukkan, modern adalah hal yang berkaitan dengan karakteristik, bukan waktu. Modern setiap zaman bisa berbeda-beda kualitasnya, sejauh lukisan memiliki karakteristik, maka dapat disebut seni lukis modern.

Definisi Para Pakar

Para ahli sejarah seni di Barat tidak bisa menyatakan batas pasti permulaan senilukis modern. Sarah Newmeyer dalam Enjoying Modern Art (1955) menyatakan, "Seni modern boleh jadi sebuah lukisan seekor bison yang digoreskan duapuluh ribu tahun lalu, pada dinding gua Lascaux di Selatan Pran…