Langsung ke konten utama

Mading Online Dari XL Jagoan Muda

Sudah hampir seminggu dari briefing yang diberikan oleh Panitia Mading Online area Jawa Timur lebih khususnya kota Malang yang bekerja sama dengan radio Elfara Malang, sepertinya mading yang digawangi anak-anak yang udah kepilih sebagai tim belum juga menampakkan tanda-tanda kemunculan mereka. sediit rasa khawatir memang, karena Ibu Kepala Sekolah sudah memasrahkan semuanya kepada saya untuk membantu anak-anak (mungki lebih jelasnya, bisa mengantarkan anak-anak ikut ambil bagian dan dapat juara...hehee. Dan setelah kontak sana sini kepada anggota tim, (tapi aslinya baru kontak ketua tim yang juga masih menjabat ketua osis) katanya account pendaftaran sebagai admin udah aktif cuman ada kendala belum bisa masuk (login). Dan terpaksa deh meluang kan sedikit waktu (eh bukan terpaksa kok, cuman keharusan yang sedikit memaksa) untuk mengontak pengaduan ke panitia, alhasil sudah dua hari nggak ada balesan sama sekali,padahal kemarin sudah saya kasih notifikasi (highest) sangat-sangat mendesask, ya sudahlah. akhirnya plan B pun dengan suka hati diluncurkan untuk mengatasi kendala yang belum juga usai ini. Dab terbelilah sudah satu kartu perdana dari sponsor yang mengadakan lomba mading online ini; nggak nunggu waktu yang lebih lama lagi,akhirnya diam-diam pun menyusup ke laboratorium komputer untuk segera mendaftar lagi sebagai admin untu sekolah ini. well langsung deh beberapa waktu kemudian ada satu kalimat yang terpampang di web xl jagoan muda tersebut yang bilang, selamat pendaftaran anda berhasil dan akan segera kami kirim sms ke no+628...... untuk mengaktifkan account anda. Ada sedikit rasa lega yang hadir dalam raga...hahaha, cuman nggak bertahan lama,soalnya sms yang dijanjikan juga belum datang, entah kenaca macet atau apala di jalanan traffic data alam sana, so sambil nunggu sms diterima update status pun tak terelakkan lagi hingga tertulislah beberpa kalimat di blog ini,sofar terima kasih kalo anda sudah dengan tidak sengaja membaca tulisan ini hingga kelar, berharap bisa jadi bahan kelakar, dan itung2 dapaet bahan postingan baru memanfaatkan fasilitas gratis yang ada. so mana jagoanmu? (ismanadi@bloggermalangselatan)

vote us ; MADING SMP Kartika IV-9 Malang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Estetika dalam Seni dan Desain

Oleh : Dr. Agus Priyatno, M.Sn*

Estetika atau nilai-nilai keindahan ada dalam seni maupun desain, yang membedakan adalah estetika dalam seni untuk diapresiasi, sedangkan estetika dalam desain adalah bagian dari sebuah fungsi suatu produk.

Dalam teori desain dikenal prinsip form follow function, yaitu bentuk desain mengikuti fungsi. Selain memenuhi fungsi, ada tiga aspek desain yang harus dipenuhi jika suatu produk desain ingin dianggap berhasil, yaitu produk desain harus memiliki aspek keamanan (safety), kenyamanan (ergonomi) dan keindahan (estetika).
Aspek keamanan berarti suatu produk desain tidak mencelakai pemakainya. Aspek ergonomi berarti suatu produk desain proporsinya pas ketika dipakai. Aspek keindahan berarti suatu produk disain harus enak dilihat.
Sebuah kursi harus kuat supaya tidak rubuh ketika diduduki, maka ini berkaitan dengan keamanan. Kursi harus proporsional dengan ukuran manusia, sehingga terasa pas dipakai. Tidak terlalu tinggi at…

Lagu Malang Awe Awe Ala Peni Suparto

Image Source : Inconclusion

Pertama kali tahu lagi ini gara-gara persiapan acara Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX di salah satu SMP Swasta kota Malang. Waktu itu regu paduan suara sedang getol-getolnya berlatih dengan iringan elekton. Rasa penasaran dengan lagu ini akhirnya membawa saya untuk bersilaturrahim kepada paman Google, untuk minta tolong penerawangannya guna mencari lokasi “gratis” mendapatkan lagu itu. Dan gayungpun bersambut, tak sampai 5 menit sayapun telah berhasil menyimpan file Mp3-nya kedalam harddisk (semoga nggak dikatakan membajak, karena untuk konsumsi pribadi). Setelah beberapa kali saya putar, cukup menarik bagi saya pribadi yang seorang Jawa mendengarkan lagu tersebut karena memang liriknya berbahasa Jawa (sekalipun ada beberapa kata yang saya kurang paham maksudnya).

Mendengarkan lagu Malang Awe-Awe ini sedikit mengingatkan saya kepada dua sosok orang penting di negeri ini, yang pertama tepatnya beberapa tahun yang lalu saat bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)…

Memahami Seni (Lukis) Modern

Oleh : Dr. Agus Priyanto*
Kapan permulaan senilukis modern? Banyak jawaban muncul berkaitan dengan pertanyaan ini. Sejumlah pakar seni memberi jawaban berdasarkan argumentasi mereka masing-masing. Senilukis modern adalah julukan bagi senilukis yang memuat kreativitas individu dan unsur-unsur kebaruan di dalamnya.

Berdasarkan definisi ini, senilukis modern mencakup lukisan-lukisan sejak zaman prasejarah, hingga kini yang memiliki karakteristik. Pengertian senilukis modern ini menunjukkan, modern adalah hal yang berkaitan dengan karakteristik, bukan waktu. Modern setiap zaman bisa berbeda-beda kualitasnya, sejauh lukisan memiliki karakteristik, maka dapat disebut seni lukis modern.

Definisi Para Pakar

Para ahli sejarah seni di Barat tidak bisa menyatakan batas pasti permulaan senilukis modern. Sarah Newmeyer dalam Enjoying Modern Art (1955) menyatakan, "Seni modern boleh jadi sebuah lukisan seekor bison yang digoreskan duapuluh ribu tahun lalu, pada dinding gua Lascaux di Selatan Pran…