Langsung ke konten utama

Grafis "Mbois" Ala Sepatu Lukis

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan perlengkapan sehari-hari ini. Yup, sepatu. Hampir setiap orang di seluruh dunia ini memiliki perlengkapan yang satu ini. Menurut para ahli sejarah, sepatu pertama kali dibuat pada zaman es (sekitaran 5 juta tahu yang lalu) dan dibuat dari kulit binatang. Bahkan pernah diberitakan juga Sepatu primitif dalam jumlah besar pernah ditemukan di pedalaman Missouri, Amerika Serikat dan diperkirakan berasal dari 8000 tahun Sebelum Masehi (SM). (hmm...lama juga ya).

Dari berbagai perkembangannya, sepatu tentunya mengalami kemajuan dibidang model dan kualitasnya. Khusunya untuk kalangan remaja saat ini, begitu banyak model yang ada dipasaran. begitu juga dengan trend sepatu lukis. Sepatu yang berbahan dasar kanvas ini mulai banyak diperjual belikan. Karena memang inti dari sepatu lukis ini adalah untuk mode, bukan untuk dikenakan kesekolah formal hingga batasan SMA ( coba deh pake untuk kesekolah, kalo nggak bapak Tatib ato Kesiswaan marah-marah. wkwkwk).

Maraknya sepatu lukis dikalangan remaja ini juga membawa dampak positif bagi mereka-meraka yang kreatif. Bagi beberapa orang yang memiliki skill menggambar lumayan ciamik, menjadikan sepatu lukis ini sebagai lahan bisnis yang cukup menjanjikan. Tak jarang juga remaja usia sekolah yang menggeluti profesi ini, yakni menjual karya-karya sepatu lukis mereka yang ditawarkan dengan harga yang menarik, yakni berkisar antara Rp. 90.000,- s/d Rp. 150.000,-.

Keunikan dari sepatu lukis ini adalah dari segi pengerjaannya yang murni "Hand Made", sehingga sebagian besar sepatu memiliki desain yang limited edition alias desain tidak diproduksi dalam jumlah banyak. Sehingga kita tidak perlu khawatir ada yang memiliki sepatu dengan gambar/grafis yang sama dengan yang kita miliki.

Gambar-gambar yang seringkali dipajang pada sepatu lukis ini kebanyakan bertemakan kartun, manga, dan juga menyerupai grafiti (model berbagai kokmposisi tulisan yang unik-unik). Anda tertarik memilikinya? Silahkan browsing aja yah, karena sudah banyak tuh yang dijual secara online. Salam
Sumber Gambar : Cute1234Wordpres

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Estetika dalam Seni dan Desain

Oleh : Dr. Agus Priyatno, M.Sn*

Estetika atau nilai-nilai keindahan ada dalam seni maupun desain, yang membedakan adalah estetika dalam seni untuk diapresiasi, sedangkan estetika dalam desain adalah bagian dari sebuah fungsi suatu produk.

Dalam teori desain dikenal prinsip form follow function, yaitu bentuk desain mengikuti fungsi. Selain memenuhi fungsi, ada tiga aspek desain yang harus dipenuhi jika suatu produk desain ingin dianggap berhasil, yaitu produk desain harus memiliki aspek keamanan (safety), kenyamanan (ergonomi) dan keindahan (estetika).
Aspek keamanan berarti suatu produk desain tidak mencelakai pemakainya. Aspek ergonomi berarti suatu produk desain proporsinya pas ketika dipakai. Aspek keindahan berarti suatu produk disain harus enak dilihat.
Sebuah kursi harus kuat supaya tidak rubuh ketika diduduki, maka ini berkaitan dengan keamanan. Kursi harus proporsional dengan ukuran manusia, sehingga terasa pas dipakai. Tidak terlalu tinggi at…

Lagu Malang Awe Awe Ala Peni Suparto

Image Source : Inconclusion

Pertama kali tahu lagi ini gara-gara persiapan acara Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX di salah satu SMP Swasta kota Malang. Waktu itu regu paduan suara sedang getol-getolnya berlatih dengan iringan elekton. Rasa penasaran dengan lagu ini akhirnya membawa saya untuk bersilaturrahim kepada paman Google, untuk minta tolong penerawangannya guna mencari lokasi “gratis” mendapatkan lagu itu. Dan gayungpun bersambut, tak sampai 5 menit sayapun telah berhasil menyimpan file Mp3-nya kedalam harddisk (semoga nggak dikatakan membajak, karena untuk konsumsi pribadi). Setelah beberapa kali saya putar, cukup menarik bagi saya pribadi yang seorang Jawa mendengarkan lagu tersebut karena memang liriknya berbahasa Jawa (sekalipun ada beberapa kata yang saya kurang paham maksudnya).

Mendengarkan lagu Malang Awe-Awe ini sedikit mengingatkan saya kepada dua sosok orang penting di negeri ini, yang pertama tepatnya beberapa tahun yang lalu saat bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)…

Memahami Seni (Lukis) Modern

Oleh : Dr. Agus Priyanto*
Kapan permulaan senilukis modern? Banyak jawaban muncul berkaitan dengan pertanyaan ini. Sejumlah pakar seni memberi jawaban berdasarkan argumentasi mereka masing-masing. Senilukis modern adalah julukan bagi senilukis yang memuat kreativitas individu dan unsur-unsur kebaruan di dalamnya.

Berdasarkan definisi ini, senilukis modern mencakup lukisan-lukisan sejak zaman prasejarah, hingga kini yang memiliki karakteristik. Pengertian senilukis modern ini menunjukkan, modern adalah hal yang berkaitan dengan karakteristik, bukan waktu. Modern setiap zaman bisa berbeda-beda kualitasnya, sejauh lukisan memiliki karakteristik, maka dapat disebut seni lukis modern.

Definisi Para Pakar

Para ahli sejarah seni di Barat tidak bisa menyatakan batas pasti permulaan senilukis modern. Sarah Newmeyer dalam Enjoying Modern Art (1955) menyatakan, "Seni modern boleh jadi sebuah lukisan seekor bison yang digoreskan duapuluh ribu tahun lalu, pada dinding gua Lascaux di Selatan Pran…