Langsung ke konten utama

Kontes Blog: Teman Hatta Rajasa

Meskipun tahu kontes ini agak terlambat setengah mainan, akan tetapi belum terlalu ketinggalan untuk mengikuti kontes yang digagas oleh bapak Menteri Koordinator Perekonomian yaitu Muhammad Hatta Rajasa. Tertarik? Daftar di sini http://temanhattarajasa.com

Nah, karena Pak HR adalah Menteri Perekonomian, jadi tema kontes blognya nggak jauh-jauh dari yang namanya ekonomi, dan secara kebetulan temanya masih ada sangkut pautnya dengan lebaran. So, tema komplitnya dari kontes blog tersebut adalah Rejeki Idul Fitri, Gerakkan Roda Ekonomi. Syarat dan Ketentuan ngikutin kontes ini sangat mudah. Kita diharuskan bikin artikel yang ada kaitannya dengan tema diatas dengan Panjang artikel minimal 500 kata, maksimal 2.000 kata. Ketentuan lainnya secara lengkap baca di sini.

Kemudian untuk hadiah yang ditawarkan untuk kontes ini sangat menarik, yakni ada Ipad 2 16Gb, Samsung Galaxi Tab, Samsung Androd Mini, Domain dan Hosting seslama setahun bagi pemenang artikel paling menarik, dan juga ada Camera DSLR CANON EOS 1100D. Wah-wah lumayan bukan. ya Udah deh monggo buruan ikutan mumpung masih ada kesempatan. karena kontes ini ditutup pada tanggal 30 september 2011 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 5 oktober. jadi ayo serbuuu.. eits tunggu lewat sini aja biar cepet http://temanhattarajasa.com. Kalo udah nyampe sana, jangan lupa tengokin en kasih komentar tulisan saya ya. ok thanks brader:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Estetika dalam Seni dan Desain

Oleh : Dr. Agus Priyatno, M.Sn*

Estetika atau nilai-nilai keindahan ada dalam seni maupun desain, yang membedakan adalah estetika dalam seni untuk diapresiasi, sedangkan estetika dalam desain adalah bagian dari sebuah fungsi suatu produk.

Dalam teori desain dikenal prinsip form follow function, yaitu bentuk desain mengikuti fungsi. Selain memenuhi fungsi, ada tiga aspek desain yang harus dipenuhi jika suatu produk desain ingin dianggap berhasil, yaitu produk desain harus memiliki aspek keamanan (safety), kenyamanan (ergonomi) dan keindahan (estetika).
Aspek keamanan berarti suatu produk desain tidak mencelakai pemakainya. Aspek ergonomi berarti suatu produk desain proporsinya pas ketika dipakai. Aspek keindahan berarti suatu produk disain harus enak dilihat.
Sebuah kursi harus kuat supaya tidak rubuh ketika diduduki, maka ini berkaitan dengan keamanan. Kursi harus proporsional dengan ukuran manusia, sehingga terasa pas dipakai. Tidak terlalu tinggi at…

Lagu Malang Awe Awe Ala Peni Suparto

Image Source : Inconclusion

Pertama kali tahu lagi ini gara-gara persiapan acara Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX di salah satu SMP Swasta kota Malang. Waktu itu regu paduan suara sedang getol-getolnya berlatih dengan iringan elekton. Rasa penasaran dengan lagu ini akhirnya membawa saya untuk bersilaturrahim kepada paman Google, untuk minta tolong penerawangannya guna mencari lokasi “gratis” mendapatkan lagu itu. Dan gayungpun bersambut, tak sampai 5 menit sayapun telah berhasil menyimpan file Mp3-nya kedalam harddisk (semoga nggak dikatakan membajak, karena untuk konsumsi pribadi). Setelah beberapa kali saya putar, cukup menarik bagi saya pribadi yang seorang Jawa mendengarkan lagu tersebut karena memang liriknya berbahasa Jawa (sekalipun ada beberapa kata yang saya kurang paham maksudnya).

Mendengarkan lagu Malang Awe-Awe ini sedikit mengingatkan saya kepada dua sosok orang penting di negeri ini, yang pertama tepatnya beberapa tahun yang lalu saat bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)…

Memahami Seni (Lukis) Modern

Oleh : Dr. Agus Priyanto*
Kapan permulaan senilukis modern? Banyak jawaban muncul berkaitan dengan pertanyaan ini. Sejumlah pakar seni memberi jawaban berdasarkan argumentasi mereka masing-masing. Senilukis modern adalah julukan bagi senilukis yang memuat kreativitas individu dan unsur-unsur kebaruan di dalamnya.

Berdasarkan definisi ini, senilukis modern mencakup lukisan-lukisan sejak zaman prasejarah, hingga kini yang memiliki karakteristik. Pengertian senilukis modern ini menunjukkan, modern adalah hal yang berkaitan dengan karakteristik, bukan waktu. Modern setiap zaman bisa berbeda-beda kualitasnya, sejauh lukisan memiliki karakteristik, maka dapat disebut seni lukis modern.

Definisi Para Pakar

Para ahli sejarah seni di Barat tidak bisa menyatakan batas pasti permulaan senilukis modern. Sarah Newmeyer dalam Enjoying Modern Art (1955) menyatakan, "Seni modern boleh jadi sebuah lukisan seekor bison yang digoreskan duapuluh ribu tahun lalu, pada dinding gua Lascaux di Selatan Pran…