F Berkaca Dari Gelaran Lomba Media Presentasi Pembelajaran 2016 | Ismanadi -->

Berkaca Dari Gelaran Lomba Media Presentasi Pembelajaran 2016

3 hari di akhir bulan Juli 2016 yang lalu saya berada di kota Pahlawan sebagai delegasi dari Diknas kota Malang untuk mengikuti gelaran Lomba Media Presentasi Pembelajaran yang diinisiasi oleh Tekkomdik Diknas Propinsi Jawa Timur. Itulah kali pertama saya bepergian keluar kota setelah mengupgrade status menjadi seorang suami tepatnya di bulan Maret 2012. Suatu kebanggaan dan berkah tersendiri bagi saya dan keluarga untuk bisa mewakili kota Malang yang notabene memiliki predikat kota Pendidikan. Berbekal persiapan yang cukup serta rasa optimis yang memang sudah sejak dulu ditanamkan dalam keluarga senantiasa mengiringi setiap langkah dalam berbagai hal, bahkan terkadang terlalu over. Beruntungnya saya, dikaruniai seorang istri yang senantiasa mengingatkan untuk tetap menjadi diri sendiri dan sadar untuk tetap tawadu' dengan jati diri kita sebagai manusia biasa, serta ta'dim kepada siapapun baik yang mungkin saat ini masih berada pada posisi yang masih belum sama dengan kita atau bahkan yang lebih berada di atas kita.

itulah bekal yang saya bawa ke Wisma Cipunegara di Jl. Cipunegara no 63 Kota Surabaya yang dijadikan tempat penyelenggaraan LMPP Jatim Tingkat SMP/MTs. saya tiba di sana pukul 11.45 WIB dengan berangkat dari terminal Arjosari menggunakan Bus, dan saya lanjutkan dengan naik ojek konvensional untuk sampai ditempat tujuan. Setelah proses administrasi check in beres, saya menuju lantai 2 untuk mendapatkàn kamar. tepat disebalah musholla saya mendapatkan kamar yang dihuni berempat. yakni Pak Mulyono dari Lamonan, Pak Katni dari Pacitan dan Pak Widarso dari Bondowoso. dari ketia orang tersebut saya belajar banyak hal, terutama dalam memaknai tugas yang diberikan oleh atasan kita. beliau bertigas merupakan orang-orang yang sami'naa wa atho'na dalam urusan tang'gung jawab tugas yang diberikan. saya sendiri belum bisa seprti beliau-beliau ini. kegigihan dan kerja keras yang beliau lakukan seakan menjadi sebuah cambuk bagi saya sendiri untuk bisa berusaha menjadi lebih baik lagi.  Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mereka atas usaha yang all out dalam persiapan LMPP. kenapa saya katakan demikian, karena dari beliau bertiga ini secara persiapan dari rumah memang tidak sesiap saya.`akan tetapi mereka mampu fight sesuai deadline panitia untuk membangun sebuah Media Presentasi Pembelajaran dari nol dengan waktu pengerjaan yang bisa dikatakan satu hari satu malam.

Terlepas dari itu semua, kata kuncî yang bisa diambil dari keberhasilan kota Malang menyabet gelar juara 1 untuk jenajang SMP/MTs adalah "persiapan". persiapan yang cukup serta penjaringan peserta yang tepat dalam menghadapi gelaran rutin LMPP Jatim setidaknya untuk tahun ini sungguh menggembirakan, selain jenajang SMP/MTS yang mendapat juara, untuk jenjang SMA/MA/SMK pun kota Malang mendapatkan Juara 1 untuk gelaran LMPP 2016 kali ini. dan semoga besok SD juga demikian karena hari ini (2/8/2016) masih berlangsung gelaran LMPP untuk tingkat SD/MI. ismanadi

Baca Juga : Pendidik SMP Kartika IV-9 Malang, Sukses Raih Jawara LMPP Tingkat Jatim

BERIKAN KOMENTAR ()