Langsung ke konten utama

Desain Kontes Logo Blogger Malang Selatan #4




Lomba Desain Logo Blogger Malang Selatan
Yah, sekalipun banyak kerjaan sekolah yang musti cepet-cepet dirampungin, ternyata nggak ngalangin niat untuk berkarya, terlebih suasana malem minggu, beli pulsa dari tadi nggak “mlebu-mlebu” (boso opo ki cah). So…bikin logoakhirnya jadi alternatif nomor satu.

Kali ini sengaja nampilin konsep “full pantai” gak tahu kenapa pas kemaren buka-buka album lama nemu foto bareng2 teman berpose dengan Ibu wali kelas (Mrs. Mafi = I miss u mom:( hiks…) waktu SMP di Kondang Merak, jadi deh kepengen gambar pantai…dan eng..ing eng…sebuah logo yang mencitrakan “land of blogger-pun” akhirnya siap dipajang. Selengkapnya liat dan mampir aja di tempat biasanya. So much thanks dyeh:)

Konsep Umum;
Ilustrasi pantai, inisial MS=Malang Selatan
Pastinya, tiap kali orang bicara Malang Selatan, satu hal yang pasti terbesit adalah mengenai keindahan laut dan juga pantainya (bener nggak? Pokoknya musti sepakat deh). Nggak diragukan lagi deh pokoknya keindahan dari laut dan pantai malang selatan punya tempat tersendiri di hati para pecinta plesiran dengan tujuan wisata alam pantai. Mulai dari Kondang Merak, Bale Kambang, Ngliyep, Sendang Biru, Jonggring Salaka, (terus mana lagi yah….tambahin sendiri deh). Jajaran pantai-pantai tersebut di atas tidak lain adalah icon malang selatan yang cukup dikenal seantero nusantara, bahkan seluruh dunia juga segera mengetahuinya. Nah lalu, inisial bisa jadi merupakan alternatif branding (waduh udah kayak ekonom aja omongannya..suit…suit.. prikitiw) sebuah image produk ataupun sebutan untuk sesuatu untuk mudah diingat. Jadi untuk kasus di sini inisial hanya merupakan penekanan dan juga penegasan dari pada isitlah malang selatan itu sendiri khususnya dalam lingkup seputra blogger.

Arti Logo
Pantai bisa dikatakan merupakan batas atau tempat bertemunya daratan dan lautan, nah di sini Komunitas Blogger Malang selatan-pun juga demikian, merupakan tempat bertemunya mahluk hidup jenis manusia dengan berbagai macam latar belakang dan juga profesi yang sama-sama mempunyai keinginan untuk senantiasa maju dengan salah satunya melalui media blog tentunya. nah untuk mencapai itu semua, menurut hemat penulis setidaknya butuh bersatu, karena apa? Kita semua ibaratnya adalah pasir di pantai, bila kita sendiri; anginpun tak kesulitan menerbangkan kita hingga kita tak ada artinya lagi, tapi bila sebaliknya; kita bersatu…setidaknya akan membuat suatu tempat yang indah seperti pantai di laut yang dialasi pasir yang memutif (X : bos…ente nggak terlalu puitis tah ngomonge;) (Y; biarin lagi bersemangat nih)

selain itu pantai merupakan pintu gerbang menuju sebuah tempat yang dalam dan tak terbatas; ini artinya dunia blogger itu sangat luas, dan sudah semestinya kita selalu dan selalu mengaktualisasikan diri untuk terus belajar, karena era informasi yang sebar instant dan cepat menuntut kita untuk senantiasa mengaktualisasikan diri dengan perkembangan yang ada dilingkungan sekitar kita.

Bisa jadi sedikit narasi itulah yang dapat menggambarkan desain logo yang ke-4 ini, sebenarnya mungkin bisa ditambahi lagi, tapi takute malah Cuman kayak kompir meleduk; only cuap-cuap yang banyak dan ternyata nggak nyambung malah kelihatan “mekso”. So..udah di sini dulu aja deh, soale mau kursur merangkai kata-kata dulu biar di edisi selanjutnya bisa lebih informatif dan naratif alias nggak bingungi sang pembaca sekalian. So far tengkyu wes atas waktunya buat mbaca tulisan yang sedikit asal tapi banyak lebay-nya ini. Tetap semangat dan maju terus blogger Indonesia!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Estetika dalam Seni dan Desain

Oleh : Dr. Agus Priyatno, M.Sn*

Estetika atau nilai-nilai keindahan ada dalam seni maupun desain, yang membedakan adalah estetika dalam seni untuk diapresiasi, sedangkan estetika dalam desain adalah bagian dari sebuah fungsi suatu produk.

Dalam teori desain dikenal prinsip form follow function, yaitu bentuk desain mengikuti fungsi. Selain memenuhi fungsi, ada tiga aspek desain yang harus dipenuhi jika suatu produk desain ingin dianggap berhasil, yaitu produk desain harus memiliki aspek keamanan (safety), kenyamanan (ergonomi) dan keindahan (estetika).
Aspek keamanan berarti suatu produk desain tidak mencelakai pemakainya. Aspek ergonomi berarti suatu produk desain proporsinya pas ketika dipakai. Aspek keindahan berarti suatu produk disain harus enak dilihat.
Sebuah kursi harus kuat supaya tidak rubuh ketika diduduki, maka ini berkaitan dengan keamanan. Kursi harus proporsional dengan ukuran manusia, sehingga terasa pas dipakai. Tidak terlalu tinggi at…

Lagu Malang Awe Awe Ala Peni Suparto

Image Source : Inconclusion

Pertama kali tahu lagi ini gara-gara persiapan acara Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX di salah satu SMP Swasta kota Malang. Waktu itu regu paduan suara sedang getol-getolnya berlatih dengan iringan elekton. Rasa penasaran dengan lagu ini akhirnya membawa saya untuk bersilaturrahim kepada paman Google, untuk minta tolong penerawangannya guna mencari lokasi “gratis” mendapatkan lagu itu. Dan gayungpun bersambut, tak sampai 5 menit sayapun telah berhasil menyimpan file Mp3-nya kedalam harddisk (semoga nggak dikatakan membajak, karena untuk konsumsi pribadi). Setelah beberapa kali saya putar, cukup menarik bagi saya pribadi yang seorang Jawa mendengarkan lagu tersebut karena memang liriknya berbahasa Jawa (sekalipun ada beberapa kata yang saya kurang paham maksudnya).

Mendengarkan lagu Malang Awe-Awe ini sedikit mengingatkan saya kepada dua sosok orang penting di negeri ini, yang pertama tepatnya beberapa tahun yang lalu saat bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)…

Memahami Seni (Lukis) Modern

Oleh : Dr. Agus Priyanto*
Kapan permulaan senilukis modern? Banyak jawaban muncul berkaitan dengan pertanyaan ini. Sejumlah pakar seni memberi jawaban berdasarkan argumentasi mereka masing-masing. Senilukis modern adalah julukan bagi senilukis yang memuat kreativitas individu dan unsur-unsur kebaruan di dalamnya.

Berdasarkan definisi ini, senilukis modern mencakup lukisan-lukisan sejak zaman prasejarah, hingga kini yang memiliki karakteristik. Pengertian senilukis modern ini menunjukkan, modern adalah hal yang berkaitan dengan karakteristik, bukan waktu. Modern setiap zaman bisa berbeda-beda kualitasnya, sejauh lukisan memiliki karakteristik, maka dapat disebut seni lukis modern.

Definisi Para Pakar

Para ahli sejarah seni di Barat tidak bisa menyatakan batas pasti permulaan senilukis modern. Sarah Newmeyer dalam Enjoying Modern Art (1955) menyatakan, "Seni modern boleh jadi sebuah lukisan seekor bison yang digoreskan duapuluh ribu tahun lalu, pada dinding gua Lascaux di Selatan Pran…