Langsung ke konten utama

UM : The Learning University, Terlambat Sudah!!!

Menunda-nunda pekerjaan sepertinya hampir jadi hobby yang kerap kali tak jalani, terlebih kalo hal itu menyangkut sesuatu yang kurang begitu penting, atau bisa dibilang hal yang sedikit sepele. tapi bagaimanapun juga itu bukan hal yang baik. kerap kali udah kena batunya, acapkali juga mengulangi lagi. boleh jadi hobby mengulang kesalahan yang sama nempel juga di menu aktivitas sehari-hari. huh...satu tindakan bodoh yang seharusnya gak perlu menjadikan semua serba berantakan. dan batu yang kali ini harus tak telen adalah desain kontes Brand Name Logo UM ; The Learning University. sebenarnya dari segi waktu untuk ikutan nih kontes udah tahu jauh-jauh hari, dan desainnya pun udah jadi beberapa hari sebelum waktu penutupan pengumpulan karya yang terakhir. tapi ya namanya menunda-nunda pekerjaan, so jadilah terlambat mengumpulkan. walhasil nih karya cuman jadi pajangan di blog. tapi bukan masalah mungkin, toh masih bisa dan bisa terus berkarya juga baguslah. sing penting habis ini bisa ngerubah sikap menunda menjadi memprioritaskan segala sesuatu, baik yang sepele lebih-lebih yang penting. biar semua bisa berjalan sesuai dengan alur dan tidak terkesan meremehkan keadaan. ya sudah tetap semangat; do it first never be second.....

Ismanadi : Blogger Malang Selatan, katanya?

Komentar

  1. desainnya bagus bro! iya, (hampir) sama denganku bro: menunda-nunda waktu. untungnya aku masih sempat mengirim logoku bro. meski kalah ga papa: buat ngukur diri, kalo aku harus banyak belajar lagi! aku belum ada apa-apanya!

    mari bro kita hapus jejak kita sebagai penunda2 waktu! aku temani!

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima Kasih ya atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan komentar anda, karena komentar anda sangat berarti bagi blog Ismanadi :D

Postingan populer dari blog ini

Estetika dalam Seni dan Desain

Oleh : Dr. Agus Priyatno, M.Sn*

Estetika atau nilai-nilai keindahan ada dalam seni maupun desain, yang membedakan adalah estetika dalam seni untuk diapresiasi, sedangkan estetika dalam desain adalah bagian dari sebuah fungsi suatu produk.

Dalam teori desain dikenal prinsip form follow function, yaitu bentuk desain mengikuti fungsi. Selain memenuhi fungsi, ada tiga aspek desain yang harus dipenuhi jika suatu produk desain ingin dianggap berhasil, yaitu produk desain harus memiliki aspek keamanan (safety), kenyamanan (ergonomi) dan keindahan (estetika).
Aspek keamanan berarti suatu produk desain tidak mencelakai pemakainya. Aspek ergonomi berarti suatu produk desain proporsinya pas ketika dipakai. Aspek keindahan berarti suatu produk disain harus enak dilihat.
Sebuah kursi harus kuat supaya tidak rubuh ketika diduduki, maka ini berkaitan dengan keamanan. Kursi harus proporsional dengan ukuran manusia, sehingga terasa pas dipakai. Tidak terlalu tinggi at…

Lagu Malang Awe Awe Ala Peni Suparto

Image Source : Inconclusion

Pertama kali tahu lagi ini gara-gara persiapan acara Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX di salah satu SMP Swasta kota Malang. Waktu itu regu paduan suara sedang getol-getolnya berlatih dengan iringan elekton. Rasa penasaran dengan lagu ini akhirnya membawa saya untuk bersilaturrahim kepada paman Google, untuk minta tolong penerawangannya guna mencari lokasi “gratis” mendapatkan lagu itu. Dan gayungpun bersambut, tak sampai 5 menit sayapun telah berhasil menyimpan file Mp3-nya kedalam harddisk (semoga nggak dikatakan membajak, karena untuk konsumsi pribadi). Setelah beberapa kali saya putar, cukup menarik bagi saya pribadi yang seorang Jawa mendengarkan lagu tersebut karena memang liriknya berbahasa Jawa (sekalipun ada beberapa kata yang saya kurang paham maksudnya).

Mendengarkan lagu Malang Awe-Awe ini sedikit mengingatkan saya kepada dua sosok orang penting di negeri ini, yang pertama tepatnya beberapa tahun yang lalu saat bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)…

Memahami Seni (Lukis) Modern

Oleh : Dr. Agus Priyanto*
Kapan permulaan senilukis modern? Banyak jawaban muncul berkaitan dengan pertanyaan ini. Sejumlah pakar seni memberi jawaban berdasarkan argumentasi mereka masing-masing. Senilukis modern adalah julukan bagi senilukis yang memuat kreativitas individu dan unsur-unsur kebaruan di dalamnya.

Berdasarkan definisi ini, senilukis modern mencakup lukisan-lukisan sejak zaman prasejarah, hingga kini yang memiliki karakteristik. Pengertian senilukis modern ini menunjukkan, modern adalah hal yang berkaitan dengan karakteristik, bukan waktu. Modern setiap zaman bisa berbeda-beda kualitasnya, sejauh lukisan memiliki karakteristik, maka dapat disebut seni lukis modern.

Definisi Para Pakar

Para ahli sejarah seni di Barat tidak bisa menyatakan batas pasti permulaan senilukis modern. Sarah Newmeyer dalam Enjoying Modern Art (1955) menyatakan, "Seni modern boleh jadi sebuah lukisan seekor bison yang digoreskan duapuluh ribu tahun lalu, pada dinding gua Lascaux di Selatan Pran…